Shore Front

Berita Dalam Negri dan Luar Negri

‘BUMBLEBEE’ Jadi Film Terakhir Transformers

Sejak dirilis untuk kali pertama pada tahun 2007 silam, TRANSFORMERS memang menjelma sebagai salah satu franchise film paling menguntungkan. Pertarungan robot-robot raksasa dari planet Cybertron di Bumi itu bahkan sudah memiliki penggemar setia. Raihan box office yang menggiurkan membuat Paramount Pictures terus melanjutkan kisah Optimus Prime dan kawan-kawan hingga film kelima, THE LAST KNIGHT yang rilis 21 Juni 2017.

 

Menyadari kalau para Autobot sudah dikenal banyak orang, Paramount pun menunjuk Travis Knight untuk mengarahkan spin-off BUMBLEBEE. Bumblebee sendiri adalah robot berwarna kuning yang juga sebagai salah satu anak buah Optimus Prime. Pemilihan Knight ini cukup mengejutkan karena lima film Transformers terdahulu selalu disutradarai oleh Michael Bay. Untuk BUMBLEBEE, Bay akan duduk di bangku produser.

 

Siap dirilis pada 21 Desember 2018, BUMBLEBEE kabarnya akan mengambil kisah jauh sebelum para Autobot berjumpa dengan Sam Witwicky (Shia LaBeouf) di TRANSFORMERS yakni 20 tahun sebelumnya. Setting waktunya adalah pada tahun 1987, saat Bumblebee terdampar di sebuah tempat rongsokan mobil-mobil bekas di kota tepi pantai California. Seorang remaja perempuan bernama Charlie Watson (Hailee Steinfeld) menyadari kalau mobil VW Beetle berwarna kuning yang dia temukan bukanlah kendaraan biasa.

 

Selain Steinfeld, nama-nama lain yang akan bergabung adalah Pamela Adlon sebagai ibu dari Charlie serta aktor bekas pegulat John Cena sebagai Burns, salah satu agen di Sektor 7. Selain Bumblebee, kabarnya akan ada robot Decepticon yang berubah menjadi mobil Plymouth GTX 1971 berwarna merah. Dipastikan juga bahwa Peter Cullen akan ikut ambil bagian sebagai pengisi suara dalam BUMBLEBEE.

 

Box Office Menurun, Film Transformers 7 Dibatalkan

 

Di saat BUMBLEBEE masih menunggu waktu perilisan, Paramount membuat kabar mengejutkan bahwa tak akan ada film judi bola ketujuh untuk Transformers, seperti dilansir Collider. Independent melaporkan bahwa sebetulnya TRANSFORMERS 7 bakal dirilis pada 28 Juni 2019. Namun tiba-tiba Paramount menghapus proyek TRANSFORMERS 7 dan memasang film biopik musisi legendaris Elton John yang berjudul ROCKET MAN dan dibintangi oleh Taron Egerton sebagai pengganti.

 

Jika melihat rekam jejak box office, THE LAST KNIGHT memang sangat mengecewakan. Dari empat film terdahulu, Transformers selalu meraih hasil memuaskan secara global dan terus meningkat mulai USD 390,5 juta, USD 434,2 juta, USD 771,4 juta dan USD 858,6 juta. Namun pendapatan THE LAST KNIGHT langsung menurun drastis menjadi USD 475,2 juta. Meskipun masih menguntungkan, jelas Paramount menilai jika kisah para robot raksasa ini sudah mencapai akhir.

 

Hasbro Bakal Reboot Transformers?

 

Dengan kepastian bahwa Paramount tak bakal menggarap kelanjutan Transformers usai THE LAST KNIGHT, pertanyaan besar pun bakal muncul. Apakah yang bakal dilanjutkan lewat kerjasama Paramount dan perusahaan mainan Hasbro? Rumor pernah berhembus pada Februari 2018, bahwa franchise Transformers bakal di-reboot alias didaur ulang usai BUMBLEBEE.

 

Rumor reboot ini muncul dalam acara New York Toy Fair 2018, di mana investor Hasbro sama sekali tak menyinggung rencana proyek film Transformers ke depannya. Hal ini diperkuat dengan Bay yang enggan jadi sutradara BUMBLEBEE dan malah sibuk mengarahkan SIX UNDERGROUND yang dibintangi oleh pemeran Deadpool, Ryan Reynolds. Besar kemungkinan Paramount dan Hasbro akan menghidupkan kembali G.I.JOE atau merilis mainan Micronauts dan Dungeons & Dragons sebagai proyek film di masa depan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *