Shore Front

Berita Dalam Negri dan Luar Negri

Hasil Basket Liburan Natal, Cavaliers dan Bulls Yang Beda Nasib

Dunia memang tengah mengalami liburan Natal pada awal pekan ini. Namun hal itu tidak membuat pertandingan NBA berhenti sejenak. Bahkan ada beberapa pertandingan yang tersaji di lanjutan NBA musim 2017/2018 bertajuk Christmas Game lantaran diselenggarakan pada pekan Natal di Amerika Serikat. Dan sepertinya Natal yang cukup muram dialami oleh Cleveland Cavaliers yang gagal mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors.

 

Menjadi tim tamu, Cavs harus rela kalah 92-99 dari Warrios. Bahkan aksi LeBron James dan Kevin Love tidak mampu membendung serangan tuan rumah yang tampil agresif dengan Kevin Durant sebagai motor penggerak utama. Aksi King James pun tampak dengan mudahnya dipatahkan oleh pemain Warriors. Cukup menyesakkan karena sebelumnya Cavs sudah unggul 28-24 di kuarter utama yang gagal dipertahankan di tiga kuarter berikutnya.

 

Jika Warriors mampu menjadi tuan rumah yang kokoh, hasil berbeda justru didapatkan Boston Celtics. Menjamu Washington Wizards, mereka harus rela dipermalukan 111-103. Seperti Celtics, New York Knicks juga harus malu di depan pendukungnya sendiri saat kalah 98-105 dari Philadelphia 76ers. Nasib suram tuan rumah juga dialami Los Angeles Lakers yang menyerah 104-121 dari tim tamu Minnesota Timberwolves. Beruntung Oklahoma City Thunder mampu tersenyum setelah mengalahkan Houston Rockets dengan skor 112-107.

 

Warriors Sempat Dikalahkan Nuggets

 

Kemenangan Warriors atas Cavs ini memang jadi kebangkitan mereka setelah dipermalukan Denver Nuggets pada akhir pekan lalu. Sang juara bertahan harus dipermalukan Nuggets di hadapan pendukungnya togel online  sendiri lewat skor 81-96. Bertanding di Oracle Arena, Kevin Durant tidak mampu berbuat banyak di hadapan Nuggets. Ini merupakan kekalahan ketujuh bagi Warriors di musim 2017/2018.

 

Nasib Warriors pada 24 Desember lalu itupun menular ke Miami Heat, Utah Jazz, Phoenix Suns, Los Angeles Lakers dan Sacramento Kings. Sementara itu tujuh tuan rumah yang mampu menundukkan tamunya adalah Toronto Raptors, Charlotte Hornets, Indiana Pacers, Washington Wizards, Atlanta Hawks, Boston Celtics dan Memphis Griezzlies.

 

Pertandingan Cetics dan Chicago Bulls bahkan berlangsung cukup seru di mana mereka berhasil mengalahkan Bulls dengan skor 117-92. Sempat bermain ketat di kuartet pertama dan saling membalas skor dengan sangat sengit hingga imbang 20-20, Celtics mampu mencuri keunggulan di kuarter pertama dengan 33-31 dan kuarter kedua dengan 60-58. Celtics mulai mengamuk di kuarter ketiga dengan menambah 38 poin jadi 98-76. Hingga akhirnya lay up dari Terry Rozier membuat Celtics menang atas Bulls lewat skor 117-92.

 

Chicago Bulls Permalukan Tuan Rumah Milwaukee Bucks

 

Sehari setelah perayaan Natal, delapan pertandingan lanjutan NBA pun dilakukan. Masih bertajuk Christmast Game, giliran Chicago Bulls yang memperoleh kado Natal. Mereka sukses mempermalukan tuan rumah Milwaukee Bucks dengan total poin 115-106. Kendati kalah dari Bulls, Bucks sejatinya sempat unggul di kuarter kedua dan keempat, tetapi poin dominan  Bulls membuat mereka tumbang.

 

Selama pertandingan berlangsung, Kris Dunn menjadi pemain terbaik untuk Bulls lantaran menyumbangkan 18 poin, 12 assist dan 12 rebound. Di kubu Bucks, ada Giannis Antetokounmpo yang jadi terbaik berkat 28 poin, 5 assist dan 7 rebound. Bisa dibilang jika Bulls adalah satu-satunya tim yang bisa mengalahkan tuan rumah. Karena tujuh tuan rumah lainnya berhasil memetik kemenangan atas tamunya yakni Detroit Pistons, Dallas Mavericks, Miami Heat, San Antonio Spurs, Denver Nuggets, Phoenix Suns dan Los Angeles Clippers.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *