Shore Front

Berita Dalam Negri dan Luar Negri

Dihabisi 0 – 3 oleh Barcelona; Zidane Katakan Tak Menyesal

Hasil pertandingan yang sangat menyakitkan ketika Real Madrid dihabisi oleh Barcelona dengan skor telak 0 – 3.Tentu banyak yang kecewa dengan hasil pertandingan ini. Namun, bagi sang manajer, Zinedine Zidane, sepertinya dia memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan perasaan kekecewaannya. Dia mengatakan jika dia tidak menyesal dengan apa yang terjadi. Memang, Real Madrid juga sudah bermain bagus tetapi banyak kesempatan yang berakhir sia-sia.

Zidane Tidak Menyesal

Zinedine Zidane telah mengatakan kepada awak media jika dirinya “tidak menyesal” dan “tidak akan berubah” meski kalah 3-0 dari sang tamu, Barcelona. Padahal, dalam pertandingan itu, jelas-jelas dia juga terlihat cukup geram ketika beberapa kali kesempatan yang dimiliki anak buahnya termasuk Ronaldo tidak membuahkan hasil. Sebaliknya, Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal mencetak gol yang membuat Barca tak terkalahkan dan membuka keunggulan 14 poin untuk memuncaki klasemen La Liga. Bahkan jaraknya sangat jauh dengan Real Madrid.

“Saya di sini untuk mengambil keputusan,” kata Zidane.”Jika kami mencetak gol di babak pertama, segalanya akan berbeda.”Ya, gol terjadi setelah turun minum.Di babak pertama terlihat dengan jelas jika Real Madrid menguasai jalannya pertandingan.Beberapa kali bahkan barisan pertahanan Barcelona tidak bisa menahan serangan sbobet mereka.Tapi tetap saja eksekusi akhir belum maksimal.

“Saya bertanggung jawab, semua orang sepertinya berpikir bahwa La Liga dijalankan dan dibersihkan tapi saya tidak berpikir begitu.” Sepertinya ini menanggapi atas isu yang menganggap bahwa sang wasit tidak berlaku adil. Namun, ini seperti alasan klasik yang seharusnya tidak terjadi dan tidak perlu disampaikan oleh klub papan atas. Sehingga mengakui adalah cara terbaik.

Sebelumnya, Zidane telah memenangkan dua Liga Champions – membuat Real menjadi klub pertama yang mempertahankan trofi – dan memenangi La Liga musim lalu hanya dalam waktu kurang dari dua tahun saat dia bertanggung jawab. Tapi saat ini mereka duduk di urutan keempat dalam klasemen.Mereka memang masih memiliki waktu, tetapi tentu dengan upaya yang lebih maksimal.

Tetap Optimis dan Yakin Juara

Zidane memang sangat yakin dengan kualitas anak buahnya.Dia mengatakan; “Kita punya waktu seminggu untuk beristirahat dengan baik dan kita akan kembali lebih kuat dari sebelumnya.Real Madrid tidak pernah menyerah. Kami tidak pantas kalah dengan cara ini, tapi itu sepak bola dan kadang terjadi. Kami tidak terlalu banyak berada di tempat yang buruk.(Tapi) sepak bola bisa berubah dengan sangat cepat.Musim panas ini Barcelona berada di masa sulit, sekarang ini kita.”

Real berada dalam posisi yang menguntungkan sampai menit ke-54.Namun mereka tampak semakin terpojok ketika Suarez mulai mencetak gol.Apalagi mereka juga harus kehilangan satu pemain, saat Carvajal diusir dari lapangan karena berusaha menyelamatkan tembakan goalbound dengan tangannya.Messi mencetak gol penalti secara efektif dan menutup kemenangan di Clasico liga pertama musim ini.

Di sisi lain, Bos Barca Ernesto Valverde – yang belum kehilangan permainan La Liga sejak penunjukannya dari musim panas lalu – tidak menganggap pemburuan gelar selesai, meski Barca mendapat sembilan poin dari Atletico Madrid yang berada di urutan kedua. Menariknya lagi, keempat tim  di belakang Barcelona di liga – Atletico, Valencia, Real dan Sevilla – kalah akhir pekan ini.

Ernesto mengatakan; “Semester pertama musim ini belum berakhir, kami berada di depan saingan kami, tapi kami tidak fokus pada hal itu. Kami ingin memenangkan pertandingan kami dan menghindari kehilangan apapun.”  Ini adalah ucapan yang tegas apalagi dia juga mengatakan jika klubnya memahami bagaimana cara menghadapi tekanan Real Madrid.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *